Home / Sport / Yonarmed 9 Kostrad Gelar Turnamen Bola Voli Pelajar Se-Purwakarta

Yonarmed 9 Kostrad Gelar Turnamen Bola Voli Pelajar Se-Purwakarta

Purwakarta, sketsindonews – Dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 Kemerdekaan RI, Batalyon Armed 9/Pasopati Kostrad, menggelar Turnamen Bola Voli antar pelajar se-Kabupaten Purwakarta, Senin (13/8).

Sebanyak 32 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat, serta 16 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat mengikuti Turnamen tersebut.

Danyon Armed 9/Pasopati Kostrad, Letkol Arm Eko Pristiono melalui Pasi Intel, Kapten Arm Setia Senjaya menyebutkan bahwa peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI ini dijadikan ajang untuk lebih mendekatkan satuan Kostrad dengan masyarakat terutama dengan para pelajar.

Kegiatan yang digelar dari tanggal 13 sampai 15 Agustus 2018, merupakan salah satu sarana untuk meneguhkan kemanunggalan TNI dengan rakyat karena TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

“Olah raga Bola Voli merupakan salah satu olahraga yang digemari masyarakat. Olahraga ini dapat menjadi wadah positif bagi pembinaan watak dan karakter generasi muda Indonesia. Acara ini dibuka langsung oleh Kapten Arm Irkamni Pabung Yonarmed 9/Pasopati Kostrad mewakili Komandan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad,” ucapnya.

Selain itu Turnamen yang digelar di lapangan Voli Yonarmed 9/2/1 Kostrad ini bertujuan juga untuk mencari atlet berbakat di bidang olahraga Bola Voli di Kabupaten Purwakarta.

“Mari bertanding dan jaga sportivitas agar Turnamen ini dapat berjalan dengan baik sehingga tali silahturahmi antar pelajar SMA, SMK, MA, serta pelajar tingkat SMP, Mts dan sederajat  di Purwakarta dapat terjalin dengan harmonis,” pungkasnya.

(Red)

Check Also

Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Raih Juara 3 Lomba Menembak Senapan Angin

Jateng, sketsindonews – Tiga Prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad ikut serta lomba menembak senapan …

Watch Dragon ball super