Home / Artikel / Yudi Anak Tanah Abang, Music DJ dan Prestasi Nasional

Yudi Anak Tanah Abang, Music DJ dan Prestasi Nasional

Jakarta, sketsindonews – Satu lagi anak Betawi Aseli Jati Baru I Tanah Abang punya cara dan gaya dalam meraih prestasi bahkan melalui music dirinya menjadi sosok pemuda kreatif sebagai player “Disc Jocky” (DJ) hingga saat ini.

Yudi Haryanto (47) profesi DJ digelutinya sejak usia 18 tahun hingga konsistensi bermusic sikapnya yang anti Narkoba hingga terus digelutinya dalam mewarnai music aliran house kreatif.

yudi. dj. tanah abang. doc

Sosok Yudi yang lahir 19 Agustus 1970, berbintang “leo” telah melintang menjadi profesi DJ, prestasinya tak tanggung sebagai juara I Nasional DJ performances di Indonesia.

Saat sketsindonews.com menemui dirinya masih mengulik dan memainkan music “genre peofeessive” yang menjadi andalan saat manggung selain music classic house.

Kata Yudi, dirinya mengakui sebenarnya bukan dari keturunan orang tuanya yang suka music, tapi entah kenapa DJ menjadi dirinya lebih punya warna untuk menghibur setiap orang untuk mengeluarkan adrenalin positifnya, hingga dirinya mencintai DJ, ujarnya. (3/3)

Keberhasilan dan sukses sebagai finalis di DKI pada tahun 1989 dan di Tahun 1990 menjadikan dia ngotot untuk terus menggali music. Hingga manggung di berbagai tempat Bar & Doscotique di Jakarta antara lain Matra Lounge, Super Star, Atlanta, dan Zodiak hingga saat ini.

Sambung Yudi Filosofi hidup dirinya Music adalah sesuatu bisa menjadi kita positif dan tak berburuk sangka, tandasnya.

“Jadi boong kalo anak Tanah Abang tidak bisa prestasi, hingga saat ini komunitas DJ yang dibangunnya bersama teman – teman profesi mengajak anak muda untuk bisa handal cara bermusic yang pada gilirannya music menjasi pekerjaan yang halal,”

“Music malam tidak juga harus indentik dengan kriminal atau narkoba. Dirinya menagkis itu, walau memang tak di pungkiri club sesuatu tempatnya entertain dalam kehidupan dunia malam sebagai kota modern”.

Anak pertama dari 5 bersaudara lahir dari kedua orang tuanya H. Sukirman (Alm), Ibunda Hj. Rusmawati Jawa – Betawi tersebut sangat keras mendidiknya, dimana dalam pesannya religiusnya untuk menjaga kehatian apapun profesi dan sajian bermusic, terang Yudi.

Harapan Yudi dirinya mengajak pemuda Tanah Abang untuk lebih maju brrfikir kedepan dan mau belajar music bersama Komunitas Persatuan Disc Joky Indonesia (PDJI) di Jalan Pejambon sebagai salah satu sekretariat DJ dan profesi sebagai wadahnya, ucap Yudi.

reporter : meneer, editor : nanorame

Check Also

Pasar Tasik Hadir Dalam Bentuk busanatasik.com

Jakarta, sketsindonews – Keramaian di Pasar Tasik, Cideng, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis pagi (16/8) …

Watch Dragon ball super