Home / Artikel / Yuk, Jelajahi Pasar Senggol Bekasi

Yuk, Jelajahi Pasar Senggol Bekasi

sketsindonews – Ramai dan meriah dua kata ini cocok untuk menggambarkan Pasar Senggol yang terletak di Summarecon Mall Bekasi (SMB) tepatnya di depan Downtown. Pasar senggol di SMB ini sangat berbeda dari pasar malam pada umumnya. Mengangkat tema Jelajahi Kuliner Street Food Kekinian membuat pasar senggol ini lebih modern dari pasar senggol lainnya.

Kelap kelip lampu menghiasi pasar senggol, nuansa kekinian sangat terasa dengan dekorasi warna warni yang menghiasi puluhan stand makan dan minuman ditawarkan di mana-mana. Total ada sebanyak 72 lapak stand yang siap menyajikan makanan dan minuman, serta 21 gerobak tenan, dan sembilan food truck.

Sebuah gubukkan loket dibanjiri puluhan orang mengantre untuk menukar uang mereka menjadi kartu pasar senggol. Karena untuk membayar pengunjung tidak dapat menggunakan uang cash melainkan membeli kartu yang diisi ulang.

Sesuai dengan temanya, pasar ini menjajakkan puluhan stand aneka makanan dan minuman jaman now, seperti es serut jadoel, es milo kepal, gulali, cilok, bakso, hot dog, sate padang dan jajanan jaman old juga turut meramaikan pasar senggol ini, seperti telor gulung, cilor, hingga kue cubit.

Bukan hanya makanan dan minuman saja yang diperjual belikan untuk menarik pengunjung, di pasar senggol juga menambah nuansa pasar malam,seperti kehadiran Permainan Pasar Malam, Food Truck, dan Cinema 8D yang siap menghibur.

Arena permainan pun turut memeriahkan pasar senggol di SMB, seperti wahana bianglala, komedi putar, ombak, ontang anting dan sebagainya. Tak heran banyak pengunjung ramai-ramai berdatangan ke pasar senggol ini.

Terilihat beberapa pengunjung mengantre untuk menaiki wahana ombak yang ada di pasar senggol, mereka mulai menempatkan posisi duduk pada wahana tersebut. Yap! Wahana ombak menjadi permainan yang paling diminati oleh kalangan anak-anak hingga dewasa. Uniknya dari wahana ombak ini adalah tidak menggunakan mesin untuk menjalankan permainan melaikan menggunakan manual, yaitu diputar langsung oleh beberapa orang sehingga membuat lebih menantang.

Ketika wahana di jalankan, ekspresi wajah mereka berubah menjadi menegang, putaran permainan pun semakin cepat terus dilengkapi dengan teriakan. “Menantang adrenalin banget, terus seru juga sih permainnya,” seru Bintang salah satu pengunjung yang mencoba wahana ombak.

Dentuman musik menambah meriahya pasar senggol ini, yang menemani para pengunjung yang sedang menikmati hidangan. Semakin malam, lampu-lampu yang menghiasi semakin semarak, para pengunjung pun berdatangan.

Pengunjung pasar senggol pun beragam mulai dari kalangan remaja hingga tua pun berdatangan bahkan sebagaian membawa keluarga.

“Saya sangat menikmati makanan yang ada di pasar senggol ini, makanannya juga banyak macamnya apa saja ada. Saya datang bersama keluarga saya, anak saya, suami saya, itung-itung reflesing lah di akhir pekan,” ujar Dwi Retno salah satu pengunjung.

(Adinda Harum Mahasiswi PNJ)

Check Also

Tekhnologi “Nano Bubble” Coba Atasi Bau Kali Item Sentiong

Jakarta, sketsindonews – Sebuah sungai beracun (Kali Sunter Sentiong) yang berbau busuk di dekat diantara …

Watch Dragon ball super