Yusuf Hamka: Nasi Murah 3000 Rupiah Kelurahan Menteng Perlu Diperluas di DKI Jakarta

Jakarta, sketsindonews – Nasi murah yang disajikan  dilingkungan Menteng memberi kesan positif dan menjadi viral, dimana  Paguyuban Kepala Sekolah SMP DKI Jakarta di pimpin Ibu Luki Kelala Sekolah SMP 8 bersama Kelurahan Menteng peduli program warung pojok halal 3 ribu rupiah per porsi.

Menurut Lurah Menteng Agus Sulaeman program nasi murah ini sudah 2 Kali berjalan setiap hari Rabu dan Jum’at, tak disangka sebelumnya justru menjadi sasaran warga dalam waktu singkat belum ada satu jam sudah ludes 150 porsi.

Menu yang disediakan sangat beraneka mulai  ayam, telor, oseng oseng toge  tahu, tempe goreng terogu, sambal, pisang plus minum menjdi pilihan sesuai keinginan warga.

“Yah kita akui karena minat animo masyarakat sangat antusias sehingga porsi ini sangat kurang dari jumlah warga yang hadir, walaupun warga tak kebagian sangat bahagia dikarenakan inisiasi ini sungguh satu kepedulian bersama antar warga,” ujarnya.

Lanjut Agus Sulaiman, kegiatan ini berjalan terinspirasi dari sosok pengusaha Muslim Yusuf Hamka yang sangat konsen pada masyarakat miskin, sehingga dampak ini juga semakin meluas untuk warga berpartisipasi serta sumbangsih.

“Kami juga ingatkan ini porsi nasi murah juga untuk melatih kejujuran warga saat memesan hanya dibolehkan satu porsi sehingga keterbatasan ini dapat secara rata dinikmati warga,” tukas Agus, Jumat (29/11/19)

Secara bersamaan Yusuf Hamka yang hadir di program peduli dirinya juga ikut melayani warga  mengatakan, ini merupakan program pertama di Provinsi DKI Jakarta yang mengadakan kegiatan peduli nasi murah 3 ribu rupiah serta berdampak secara sosial dan memancing kepedulian semua pihak untuk berbagi.

“Kami berharap kegiatan ini untuk dikembangkan wilayah Kelurahan lain apa yang sudah dilakukan Lurah Menteng sambil berharap Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara untuk terus  menularkan agat lebih meluaskan kegiatan seperti ini,” ucap Hamka.

Secara bersamaan Walikota Jakarta Pusat Bayu Mega Yang didampingi Camat Menteng Edy Suryaman menjelaskan, ini adalah program wujud nyata dari keadilan sosial dalam melaksanakan secara nyata dengan satu cara subsisi silang.

Diharapkan kegiatan ini bisa menularkan nilai berbagi ditengah masyarakat antara berbagai komunitas yang ada untuk bergerak secara positif, ucapnya.

Bayu menambahkan dirinya merasa bangga atas inisiatif ini yang lahir terinspirasi dan program ini berbeda sehingga kita bisa melihat animo masyarakat begitu ceria sambil menikmati santapan dengan taste yang juga sangat enak.

Wati (30) ketika ditanya respon kegiatan ini mengatakan, saya sangat suka atas peran kegiatan ini mewujudkan kita saling peduli dan warga marginal dari mulai kuli bangunan, warga miskin serta ibu – ibu ikut menikmati nasi murah dengan aneka menu berbeda.

“Enak mas, sungguh nikmat makanannya, sehingga ia berharap kegiatan ini bisa meluas sampai Tingkat RW di wilayahnya,” ucap Wati.

(Nanorame)