Ahmad Muzani membuka Kongres Pendalaman Program Hasil Terbaik Cepat Presiden-Wapres 2024-2029 di INAHEF 2024

oleh
oleh

Masih tingginya angka kematian yang disebabkan oleh Stroke, Jantung, Kanker, TBC dan Diabetes merupakan permasalahan kesehatan yang memerlukan penanganan khusus termasuk penyediaan sarana, prasarana dan alat kesehatan untuk menangani penyakit tersebut. Usaha ini perlu dilakukan dalam upaya meningkatkan umur harapan hidup warga negara Indonesia.

Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029, H. Ahmad Muzani S.Sos, Kamis (19/9) dalam sambutan pembukaan kongres Pendalaman Program Hasil Terbaik Cepat Presiden-Wapres RI 2024-2029 dalam forum Teknik Pelayanan Kesehatan Internasional (INAHEF 2024) yang diselenggarakan di Gedung Smesco, Jakarta, 17-19 September 2024.

Ahmad Muzani, yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI sekaligus Sekretaris Jenderal Partai Gerinda mengatakan dalam sambutannya bahwa, Pemerintah Prabowo Gibran yang akan dilantik pada tanggal 20 Oktober 2024, akan berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan janji pada masa kampanye, yang tertuang dalam program terbaik cepat Presiden-Wapres 2024-2029, yaitu pemeriksaan kesehatan secara gratis, penanganan TBC dan pemenuhan fasilitas pelayanan kesehatan yang lengkap dan berkualitas di seluruh Kab/Kota. Untuk mendalami rencana implementasi program-program ini, maka Tim Gugus Sinkronisasi telah berkoordinasi dengan berbagai stakeholder, termasuk pemerintah pusat, pemerintah daerah, asosiasi medis, kesehatan dan penunjang kesehatan, perguruan tinggi, fasyankes dan industri penunjang kesehatan yang dipimpin oleh Presiden Perkumpulan Teknik Pelayanan Kesehatan Indonesia, Prof. Dr.-Ing. Eko Supriyanto IPU P.H.Eng, bagi merumuskan dan mensosialisasikan hasil pendalaman program ini untuk dijadikan bahan kebijakan dalam program kesehatan pemerintahan Prabowo-Gibran 2024-2029.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.