Akar Desa Indonesia Bersama DEN Dorong Net Zero Emission dari Desa

oleh
oleh

Akar Desa Indonesia sebagai organisasi tingkat nasional pemuda desa berisikan pemuda dan mahasiswa di berbagai kampus seluruh Indonesia terus berupaya untuk memberikan sumbangsih mitigasi dan adaptasi perubahan iklim di wilayah desa. Dalam upaya menanggulangi dampak perubahan iklim Akar Desa Indonesia mendorong untuk menekan emisi dimulai dari wilayah pedesaan.

Akar Desa Indonesi Indonesia mengangkat tema “strategi edukasi dan partipasi masyarakat : kunci sukses net zero emission di desa” melakukan kick off warior net zero emission bertempat di gedung Dewan Energi Nasional (DEN) tanda telah dibukanya proses pendaftaran delegasi warior net zero emission mulai dari agustus sampai pertengahan september 2024, dengan sasaran kegiatan pemuda desa di wilayah seluruh Indonesia.

Dalam menghadapi ancaman perubahan iklim di Indonesia tidak boleh melupakan desa sebagai wilayah terbesar di Indonesia dibandingkan perkotaan. Menurut Ketua Umum Akar Desa Indonesia, Rifqi Nuril Huda dalam sambutannya “Sebelumnya kami mengucapkan kepada Sekertariat DEN dan Bu Dina telah memberikan ruang dan waktu kepasa generasi muda untuk bisa berdialog di kantor DEN yang luar biasa ini. Berikutnya bicara Wilayah Desa kita mengacu data Kementerian Desa PDTT Sekitar 90% baik desa pemerintahan secara umum dan desa adat, kami juga melihat data BPS populasi dominan negara kita adalah generasi muda. Artinya generasi muda kita mayoritas lahir dari desa. Menurutnya inj adalah sebuah kenicayaan untuk memikirkan skema menjaga desa”.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.