Bakti Sosial dan Studi Visit ke Baduy Dalam oleh Perkumpulan Mahasiswa Peduli Hukum

oleh
oleh

Perkumpulan Mahasiswa Peduli Hukum (PMPH) yang dibina oleh Dr. Rahman Amin, S.H., M.H., dan Dr. Gatot Efrianto, S.H., M.H., sebagai Asst. Prof di Fakultas Hukum Universitas Bhayangkara Jakarta, melaksanakan kegiatan bakti sosial dan studi visit ke Baduy Dalam, Kabupaten Lebak. Kegiatan ini merupakan bagian dari program pengabdian masyarakat oleh PMPH, yang sebelumnya telah dilakukan di berbagai tempat seperti suku Baduy Luar, Kampung Naga di Garut, Suku Samin di Blora, Jawa Tengah, serta penyuluhan hukum lainnya.

Dr. Rahman Amin, SH, MH, selaku pembina PMPH selalu menyediakan waktu untuk membina kegiatan mahasiswa yang selalu membawa energi positif bagi mahasiswa sekalipun dengan kesibukan selain mengajar dikampus dan sekaligus sebagai anggota Polri di Divisi Hukum Mabes Polri,menyampaikan bahwa Mahasiswa seharusnya selalu aktif membagikan ilmu pengetahuan hukum yang telah dipelajarinya di Kampus dalam kehidupan bermasyarakat, dan tidak hanya mempelajari materinya saja di bangku kuliah tanpa diaplikasikan di masyarakat, tetapi harus membaur kepada masyarakat yang nanti nya kegiatan-kegiatan mahasiswa seperti ini dapat memberikan manfaat dan berguna dalam kehidupan masyarakat. Mahasiswa jangan hanya belajar di kelas terus pulang ke rumah tapi sebaiknya dengan adaanya Perkumpulan seperti ini dapat membawa manfaat baik bagi mahasiswa dan masyarakat luas “ungkapnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 20-21 Juli 2024, para mahasiswa bersama Dr. Rahman Amin, SH, MH dan Dr. Gatot Efrianto, SH, MH, melakukan berbagai aktivitas sosial dan edukatif, diantaranya adalah pemberian bantuan berupa sembako kepada masyarakat Baduy Dalam. Selain itu, diadakan juga sesi sosialisasi mengenai pentingnya kesadaran hukum dan hak-hak warga negara.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.