Buka Pesparani III, Yaqut: Menag Apresiasi Doktrin 100% Katolik 100% Indonesia

oleh
oleh
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas secara resmi membuka Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional III pada Sabtu 28 Oktober 2023

Tentang acara ini, Sebastian mengungkapkan, Pesparani III ini yang berlangsung sejak 27 Oktober 2023 hingga 1 November 2023 melombakan 14 cabang dan dihadiri 6.883 orang dari 38 provinsi seluruh Indonesia.

“Kehadiran dan partisipasi ibu bapak semua adalah semangat yang selalu mengingatkan bahwa indonesia dengan segala keberagamannya adalah kekuatan yang terus menopang negeri ini,” pungkas Sebastian.

Sementara itu, acara pembukaan Pesparani III ini berlangsung sangat meriah. Acara pembukaan diawali dengan defile para perwakilan delegasi 38 provinsi mulai dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam hingga Papua Selatan. Defile ini diiringi oleh lagu-lagu khas di provinsi masing-masing.

Lagu-lagu ini membuat para peserta yang memenuhi Ancol Beach City International Stadium membuat para peserta bergoyang dan ikut berdendang. Acara pembukaan ini juga penuh warna dan ceria karena setiap kontingen mengenakan pakaian daerah masing sehingga suasana pesta dan kegembiraan sangat terasa.

(Eky)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.