Dari UGM Untuk Kejayaan Indonesia

oleh -152 Dilihat
oleh
Kolonel Esra K. Sembiring (Dok. Pribadi)

Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) telah memainkan multi peran penting dalam kancah politik Indonesia. Banyak alumni UGM yang telah terlibat dalam politik di tingkat nasional dan lokal. Di antara alumni UGM yang paling terkenal adalah Presiden Indonesia saat ini, Joko Widodo, yang memiliki latar belakang bisnis dan politik lokal sebelum akhirnya terpilih sebagai presiden pada tahun 2014.

Namun, Joko Widodo bukanlah satu-satunya alumni UGM yang terjun ke dalam politik. Ada juga Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Mahfud M.D, Muhaimin Iskandar dan ribuan tokoh lokal, nasional bahkan internasional.
Selain itu alumninya tercatat banyak yang berhasil menorehkan prestasi saat maupun sedang berkiprah sebagai Menteri, Gubernur, Walikota, Bupati maupun pejabat daerah hingga desa.

Kiprah alumni UGM tidak terbatas hanya yang pria saja, alumni wanitanya juga banyak yang terkenal saat ini diantaranya Menlu Retno Marsudi, dan masih banyak tokoh wanita lainnya yang tidak terkira jumlahnya
Sebagian besar dari mereka telah memimpin daerahnya dengan berhasil dan telah memberikan kontribusi besar bagi kemajuan masyarakat setempat.

No More Posts Available.

No more pages to load.