FWBB Menggelar Diskusi Publik Bertema Sosok Ideal Pemimpin Kabupaten Bogor

oleh
oleh

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, H. Bagiyo dalam sudut pandangnya mengatakan, untuk mencari mencari sosok pemimpin yang idealis agak sulit, cost politik yang tinggi (high cost), semua berhubungan dengan politik.

“High cost politik menyebabkan agak sulit untuk mencari sosok pemimpin yang idealis. Tentunya dalam politik ada hubungan timbal balik, sehingga dalam beberapa hal keputusan berdasarkan balas jasa,” ungkap H. Bagiyo.

Dirinya hanya berharap, semoga Bupati Bogor terpilih nantinya memiliki keberpihakan kepada rakyat kecil dalam segala hal, terutama ekonomi dan kesehatan, seperti kasus stunting, harus jadi perhatian lebih karena menyangkut generasi penerus bangsa. Berikanlah pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Bagi masyarakat khususnya yang ada di pedalaman gunakan media sosial untuk diketahui khalayak umum bila mana ada ketidaksesuaian yang berhubungan dengan kebijakan pemerintah. Jangan segan berikan data kepada wartawan, sebagai sosial kontrol awak media juga harus responsif terhadap keluhan di masyarakat agar semua berjalan dengan baik,” tandas ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Bagiyo.

Ditemui seusai kegiatan, ketua FWBB, Iwan Boring (IB) mengatakan, terkait Diskusi Publik ini tidak ada unsur politik dengan forum yang dipimpinnya. Ini murni agar masyarakat dapat menilai kriteria para calon yang akan menjadi pilihan pada Pilkada mendatang.

“Tidak ada unsur politik pada dskusi publik ini, FWBB tidak ada keberpihakan pada salah satu kandidat dalam Pilkada nanti, seperti yang kita dengar bersama, dalam dialog dengan narasumber tadi tidak ada menyebut satupun nama kandidat para kontestan pilkada,” ujar IB.

IB berharap, siapapun nanti yang terpilih memimpin Kabupaten Bogor dapat menjalankan tugasnya dengan amanah dan kebijakan yang diambil berpihak pada masyarakat atau untuk kepentingan umum tanpa ada unsur apapun.

Lebih lanjut IB mengatakan, acara diskusi publik ini nantinya akan berlanjut bila mana ada kandidat yang sudah terverifikasi dan terdaftar di KPU bersedia diundang oleh FWBB untuk berdialog.

“Semoga nanti ada calon Bupati yang sudah terverifikasi dan terdaftar di KPU bersedia kita undang untuk berdialog dalam forum yang sama,” tutup Iwan Boring.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.