Gelar KKM, Pemuda Katolik Jabar Bahas Ekonomi Kreatif dan Tanam Jagung Hibrida

oleh
oleh

Pemuda Katolik Komisariat Daerah Jawa Barat (Komda Jabar) gelar Kursus Kepemimpinan Menengah (KKM) yang bertajuk “Pengembangan Kepemimpinan dan Literasi Ekonomi Kreatif di Jawa Barat” yang dilaksanakan pada 1-3 Desember 2023 di Kabupaten Cianjur.

Dalam pembukaan tersebut turut mengundang Ketua Umum PP Pemuda Katolik Stefanus Gusma, Pastor Moderator Komda Jabar RP Fransiskus Samong OSC dan dihadiri oleh Ketua Pemuda Katolik Komda Jabar, Edi Murdani Sutrisno Silaban beserta jajaran.

Pembukaan

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jawa Barat, Raden Iip Hidajat mewakili PJ Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin yang resmi membuka KKM Pemuda Katolik Jabar menyampaikan apresiasinya kepada jajaran pengurus Pemuda Katolik Komda Jabar dapat menggelar kegiatan KKM.

“Ini tema yang sangat keren, kami mengapresiasi pelaksanaan KKM Pemuda Katolik yang mengangkat tema ekonomi kreatif, ini sejalan dengan kepentingan di Jawa Barat,” ungkap Iip Hidajat, Jumat, (1/12).

Pemuda Katolik sebagai organisasi kader, lanjut Iip, diharapkan dapat melahirkan pemimpin yang mumpuni dan berkualitas. Baginya, Pemuda Katolik merupakan organisasi yang memiliki kemandirian, keleluasaan, kebebasan dalam mengaktualisasi visi-misinya.

“Pemuda Katolik harus dapat membuat program-program dengan inovasi yang memberikan perubahan bagi Jawa Barat” tandas Iip.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Umum PP Pemuda Katolik, Stefanus Gusma mengapresiasi KKM Jabar menjadi pionir dan motor penggerak ekonomi kreatif. “Secara nasional kami mengapresiasi program mandatori dan kaderisasi pengembangan organisasi yang wajib dilaksanakan oleh seluruh komda,” tegas Gusma.

No More Posts Available.

No more pages to load.