Hadiri Podcast KI DKI Jakarta, Simak Komitmen Cagub dan Cawagub Ridwan Kamil-Suswono soal Keterbukaan Informasi Publik

oleh
oleh

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono, mengungkapkan visi dan misi terkait keterbukaan informasi publik dalam sebuah podcast eksklusif yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta, Rabu (16/10/24).

Ridwan Kamil menegaskan bahwa demokrasi adalah sistem yang berpusat pada kepentingan rakyat, sehingga konstituen berhak mendapatkan akses informasi seluas-luasnya, termasuk transparansi anggaran.

“Dalam membangun bangsa dan negara, dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat, pemimpin yang dipilih oleh rakyat wajib memberikan akses informasi yang luas kepada mereka,” ujar Ridwan Kamil di Gedung Graha Mental Spiritual, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

RK juga menekankan komitmennya dalam pembangunan Jakarta, mengakui bahwa Jakarta adalah kota dengan kompleksitas tinggi, baik dari segi politik, ekonomi, maupun keragaman.

“Tugas pemimpin adalah mendampingi dan menyempurnakan,” tambahnya.

Sementara itu, Suswono menjelaskan bahwa Keterbukaan Informasi Publik (KIP) memberikan keuntungan bagi pemerintah. Dengan adanya umpan balik dari masyarakat, pemerintah dapat menjalankan fungsi check and balance secara lebih efektif.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.