Hadiri Podcast KI DKI Jakarta, Simak Komitmen Cagub dan Cawagub Ridwan Kamil-Suswono soal Keterbukaan Informasi Publik

oleh
oleh

Pasangan ini juga bertekad untuk meningkatkan Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP), yang saat ini masih berada di kategori “sedang”. Mereka mengusulkan peningkatan anggaran untuk keterbukaan informasi publik sebagai bentuk keberpihakan pada transparansi.

Dalam program kerja konkret, Ridwan Kamil-Suswono berjanji untuk menerapkan sistem merit bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Selain itu, mereka akan mengedepankan edukasi melalui hotline pengaduan yang cepat dan responsif, serta interaksi keterbukaan dengan masyarakat melalui simpul di setiap wilayah.

RK dan Suswono juga berkomitmen untuk mendukung Komisi Informasi agar semakin kooperatif dan memiliki daya dorong yang kuat.

Menyikapi permasalahan Jakarta, pasangan ini menganggap transparansi sebagai salah satu solusi utama, yang akan diwujudkan melalui revolusi digital. Mereka berencana meluncurkan aplikasi super dengan berbagai fungsi untuk mendukung keterbukaan informasi.

“Teladan dari pemimpin sangat penting agar seluruh jajaran di bawahnya dapat mengikuti,” tegas Suswono.

Pasangan ini juga menunjukkan perhatian pada pemberdayaan generasi Z. RK berkomitmen untuk menjadi “salesman” yang proaktif dalam mempromosikan peluang ekonomi.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.