Karo-Karo Bersaudara Berjaya di Sirkuit III FORKI Jabar

oleh
oleh

Erland Zuhdi Karo-Karo dan Ivan Ghifary Karo-Karo dalam ajang Sirkuit II FORKI Jawa Barat yang digelar di Kota Cirebon, 28-30 Juni lalu, juga menyabet medali emas. Dengan demikian, kakak beradik berdarah Suku Karo penyandang sabuk hitam karate ini berpeluang untuk mengikuti anang Sirkuit IV FORKI Jabar.

Keduanya sudah menggeluti olahraga beladiri itu sejak usia dini.

“Dari TK mereka sudah kami ikutkan latihan karate. Alhamdulillah, ketika masuk sekolah lanjutan SMP dan SMA bisa dari jalur prestasi. Saya rasa olahraga itu sangat bagus untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan. selain mendapat teman-teman yang baik, mudah-mudahan bisa terhindar dari pergaulan yang kurang baik. Kami orangtuanya berharap Erland dan Ivan bisa terus berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Aslita, ibu Erland dan Ivan.

Aslita berkalung dua medali dari anaknya di event Piala Kemenpora.
Ibu kedua karateka ini menambahkan, selain berprestasi di ajang olahraga, kedua anaknya itu juga cukup berprestasi di bidang akademik. Erland yang saat ini semester 1 Fakultas Hukum UPN Veteran Jakarta, lolos seleksi penerimaan mahasiswa melalui jalur undangan prestasi akademik. Sementara Ivan yang duduk di bangku kelas 2 SMAN-3 Depok, masuk dalam 10 besar siswa berprestasi.

Meski belum menjadi atlet nasional dengan logo Burung Garuda di dadanya, Erland Zuhdi Karo-Karo dan Ivan Ghifary Karo-Karo sudah memenangkan banyak event karate. Baik di tingkat Kota Depok, nasional dan internasional yang digelar secara terbuka (open).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.