Krista Exhibitions Gelar Pameran, Ratusan Perusahaan Ikut Andil Ramaikan Event

oleh
oleh

Industri percetakan dan grafika Indonesia telah berkembang cukup pesat dan juga telah memiliki kontribusi yang cukup besar dalam menciptakan stabilitas ekonomi nasional.

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mencatat optimisme pelaku usaha untuk enam bulan ke depan tetap stabil pada 73,5 persen atau sama dengan optimisme bulan sebelumnya.

Adapun subsektor yang paling optimistis dalam enam bulan ke depan diantaranya adalah industri percetakan.

Di awal tahun 2024 ini, Momentum Pemilihan Umum (Pemilu), para pelaku usaha percetakan mengalami peningkatan pesanan yang luar biasa dan kebutuhan akan produk cetakan, terutama spanduk dan brosur, tidak hanya menciptakan gelombang pekerjaan baru tetapi juga mendongkrak omzet perusahaan percetakan di seluruh negeri, sehingga merupakan potensi yang besar bagi industri percetakan Indonesia.

Krista Exhibitions sebagai penyelenggara Pameran bertaraf International menggelar pameran di bidang mesin-mesin percetakan seperti mesin cetak / offset, cetak digital, cetak tekstil, sablon, jasa cetak, alat-alat cetak terkini dan penyediaannya serta teknologi percetakan yang mutakhir dan terbesar di Indonesia Timur yaitu

Surabaya Printing Expo (SPE) 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 11 – 14 Juli 2024 di Grand City Convex Hall Surabaya.

Dalam sambutannya pada konferensi pers, 8 Juli 2024, CEO Krista Exhibitions Daud D. Salim, mengungkapkan “ Gelaran pameran Surabaya Printing Expo tahun ini meningkat 20% sebelumnya, baik dari segi jumlah maupun teknologi printing yang dihadirkan.

Untuk ke 17 kalinya pameran Surabaya Printing Expo ini digelar berkolaborasi dengan berbagai organisasi dan asosiasi, para pakar serta pengusaha di bidang percetakan bertaraf nasional maupun internasional turut melibatkan 250 perusahaan peserta diantaranya 10 perusahaan yang merupakan UMKM dan kami optimis dapat mendatangkan 15.000 pengunjung selama 4 hari pameran, yang merupakan para pelaku bisnis di industri percetakan dan Pameran ini merupakan peluang yang baik bagi para pengusaha grafika agar lebih termotivasi untuk terus berinovasi dan menghasilkan produk-produk unggulan dengan mesin berteknologi canggih serta berdaya saing tinggi dengan produk-produk luar negeri,” ungkapnya.

Ahmad Mughira Nurhani selaku Ketua Umum Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI) mengatakan “Kebutuhan akan produk percetakan secara digital akan terus berkembang disegala bidang perekonomian dewasa ini telah banyak

mengalami pergeseran yang menjadi tantangan bagi produk-produk bisnis konvensional, namun akan menjadi peluang bagi yang dapat menangkap dan Memanfaatkannya perkembangan teknologi terkini tersebut secara kreatif. Demikian pula perkembangan dunia grafika semakin bertambah maju dan dinamis. Mesin-mesin cetak pun telah mengikuti trend digitalisasi dalam pengoperasionalannya.

Di era digital saat ini, kebutuhan akan barang cetakan yang berkualitas tinggi dengan proses pekerjaan yang makin mudah dan cepat serta akurat, merupakan pilihan yang harus diambil pelaku bisnis percetakan.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.