Memantik Kolaborasi dan Inovasi, Kemendikbudristek Gelar Karya Proyek Sosial Siswa BIM Angkatan III

oleh
oleh

Tak kalah menarik, siswi SMA Xaverius Ambon, Kezia Arabelle Tulalessy, melakukan proyek sosial di bidang lingkungan yaitu, ‘Lebebae Community’. Aksi proyek sosial yang ia lakukan adalah melakukan gerakan pembersihan pantai dan angkat sampah keliling, penanaman pohon, serta sosialisasi ke sekolah dan masyarakat.

“Sejak kecil saya senang sekali bermain di pantai Mataru bersama teman-teman. Namun, pantai tersebut semakin hari semakin kotor. Hal itu mendorong saya untuk membuat perubahan dengan proyek sosial ini agar semakin banyak anak-anak yang sadar dengan kebersihan lingkungan,” tutur Kezia.

Sebagai informasi, Beasiswa Indonesia Maju (BIM) adalah program beasiswa yang diberikan kepada peserta didik/lulusan berprestasi pada bidang akademik dan non-akademik.

BIM terdiri dari program beasiswa bergelar (degree) dan beasiswa non-gelar (non-degree).

Program Beasiswa Bergelar jenjang Sarjana dan Magister dilaksanakan oleh Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan, sedangkan program beasiswa non-gelar, yaitu Program Persiapan Sarjana Luar Negeri, dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional.

BIM Program Persiapan Sarjana Luar Negeri adalah program beasiswa yang diberikan guna mempersiapkan peserta didik berprestasi jenjang pendidikan menengah untuk memperoleh kesempatan pendidikan jenjang sarjana di luar negeri.

Peserta BIM Program Persiapan Sarjana Luar Negeri akan mengikuti seleksi guna mendapatkan Program Beasiswa Bergelar setelah mendapat Letter of Acceptance (LoA) atau surat keputusan penerimaan dari universitas tujuan BIM.

Masyarakat umum dapat menyaksikan Gelar Karya BIM secara daring pada 1-2 November 2023 melalui tautan: https://bim-pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/gelar-karya
(Red)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.