Mengenal Lebih Dekat Kearifan Lokal di Kampung Bareto

oleh
oleh

Menurutnya, diharapkan para pelajar dapat lebih mengenali warisan budaya leluhur yang sarat dengan nilai-nilai budaya (kearifan lokal), serta alam lingkungan secara langsung melihat dan mengenalinya. “Disamping sebagai upaya pelestarian, juga sekaligus dapat mendukung perkembangan pariwisata,” Katanya.

Sejalan dengan itu, lanjutnya, tepat sekali karena kepariwisataan semestinya berbanding lurus dengan konsep pelestarian kebudayaan dan alam itu sendiri. “Dalam hal ini sudah seharusnya adanya timbal-balik, di mana budaya dan alam menjadi obyek daya tarik wisata yang sejatinya disukai dan diminati para wisatawan,” Ujar pria kalem yang dikenal ramah dan santun oleh warga sekitar itu.

Budaya yang di tumbuh kembangkan menjadi produk baru, didasari hal itu bagaimana kearifan kearifan lokal atau nilai-nilai budaya tersebut menjadi kesatuan utuh. Seperti; tata-cara atau perilaku hidup, peralatan dan perkakas hidup dahulu, permainan tradisional, tata cara bercocok tanam, berternak ikan dan unggas dan lain-lain.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.