Menyambut Hari Kebaya Nasional, Perempuan Berkebaya Indonesia Gelar Acara Remaja Berkebaya dan Berkain Nusantara

oleh
oleh

Kebaya adalah salah satu budaya Indonesia yang perlu dilestarikan dan diperkenalkan ke seluruh dunia sebagai warisan budaya tak benda asal Indonesia. Cara yang paling efektif adalah dengan menampilkan kebaya di berbagai kesempatan, dan mengenakannya di berbagai kegiatan.

Salah satu langkah yang harus dilakukan adalah memperkenalkan busana kebaya kepada generasi muda, karena mereka lah yang akan meneruskan pelestarian kebaya ini di masa mendatang.

Perempuan Berkebaya Indonesia (PBI), yang merupakan pelopor komunitas perempuan berkebaya terbesar dan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk mengajak dan memupuk minat para remaja maupun perempuan muda Indonesia untuk mulai berkebaya, juga berkain nusantara.

Kegiatan bertajuk Remaja Berkebaya dan Berkain Nusantara ini berlangsung pada Sabtu, 20 Juli 2024, pukul 13.30 – 17.00 WIB bertempat di Gedung Serbaguna, Komplek DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan.

Trisny Susanti sebagai ketua panitia menyatakan, kegiatan yang dihadiri 200-an peserta ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Kebaya Nasional yang sudah ditetapkan pemerintah setiap 24 Juli, melalui Keppres No. 19 Tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.