Organisasi Maluku Satu Rasa Bentuk Struktural DPC Bekasi Raya

oleh
oleh

“Kita sebagai Pemuda Maluku yang ikut terlibat dalam Organiasi Maluku Satu Rasa (M1R), Salam Sarane, melalui slogan atau Motto ‘Iris dikuku Rasa didaging’ dengan Tujuan mempersatukan dan Memperat Ikatan Tali Persaudaran seluruh pemuda Maluku salam dan Sarene dari ujung Halmahera sampai tengara dengan mengembangkan budaya ‘Pela gadong’ dan adat istiadat Masyarakat asli Maluku biar dikenal dan berkembang di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) hingga ke Dunia Intenasional,” tegas Ketum Yoppy Patty.

Kata sambutan dilanjutkan dengan penjelasan Visi dan Misi oleh Sekretaris Umum (Sekjen) M1R, Andy Sorlury yang memaparkan tentang Visi dan Misi serta tujuan Organiasi Maluku Satu Rasa (M1R), Salam Sarane.

“Kita tegaskan bahwa Visi M1R adalah ; Mewujudkan pemuda maupun pemudi Maluku Satu Rasa (M1R) mampu menjadikan pribadi yang tangguh, mandiri, terampil, berakhlak, dan berkualitas untuk menjaga keutuhan NKRI serta mempererat tali persaudaraan antar pemuda-pemudi, Salam Sarane berdasarkan pela gandong,” ujar Sekjen Andy.

“Sedangkan untuk Misi M1R : Mengembangkan akhlak budi pekerti yang luhur, Mempererat tali persaudaraan antar pemuda-pemudi, salam sarane dengan saling bersilaturahmi mengadakan pertemuan rutin, mengadakan kegiatan-kegiatan kepemudaan dalam bermasyarakat, turut serta membantu dalam pengabdian di masyarakat,” ulas Sekjen Andy.

“Organisasi Maluku Satu Rasa (M1R), Salam Sarane adalah organisasi perkumpulan orang basudara yang bergerak  dalam bidang sosial kemasyarakatan. Organisasi Maluku Satu Rasa (M1R), Salam Sarane berbentuk perhimpunan dalam ikatan persaudaraan adik dan kakak dari masyarakat Maluku yang berada dalam bingkai NKRI yang kita cintai bersama,” ungkapnya.

Organisasi ini bersifat mandiri, Andy melanjutkan, secara universal, dan multidimensional yang mencakup kehidupan moral,  spiritual, demokrasi, sosial, budaya, ekonomi, maupun hukum dan bukan organisasi politik bahkan organisasi M1R tidak berafilisasi dengan partai politik manapun di NKRI ini,” jelasnya lagi.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.