Pelabuhan Tanjung Priok Jadi Hub Internasional

oleh
oleh

Jumlah bongkar muat perdana untuk diangkut ke Amerika Serikat adalah sebanyak 2.300 TEUs dengan komoditas barang ekspor-impor di mana sebagian dari muatan sebanyak 22% diantaranya merupakan barang-barang hasil transhipment dari sejumlah pelabuhan domestik di Indonesia. Aktivitas bongkar muat direncanakan selesai dalam waktu 24 jam dengan menggunakan empat unit Gantry Luffing Crane (GLC).

Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya berharap kehadiran kapal raksasa dapat memicu hadirnya kapal-kapal raksasa lainnya singgah di Pelabuhan Tanjung Priok.

“Kami berharap kapal-kapal raksasa lainnya singgah di Tanjung Priok, agar sesuai dengan harapan Pemerintah, Tanjung Priok benar-benar dapat menjadi pelabuhan transhipment besar di kawasan Asia,” ujar Elvyn.

Sementara itu, Bozianu Veronica, selaku Kapten kapal menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Indonesia karena telah merealisasikan kerja sama ini.

“Kami sangat bangga, hari ini adalah pengiriman yang terbesar. Kami berencana untuk meningkatkan kapasitasnya. Kami sangat berterima kasih kepada Indonesia, karena telah merealisasikan kerja sama ini,” tutup Veronica. (Siaran pers)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.