Pembibitan Sawit dan ISPO Jadi Materi Pelatihan Pekebun Sawit Bengkayang

oleh
oleh

Program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) perkebunan kelapa sawit dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Perkebunan, Kementerian Pertanian dan LPP Agro Nusantara sebagai salah satu penyelenggara pelatihan, mengadakan Pelatihan Teknis Budidaya Kelapa Sawit dan Pelatihan Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO).

Pelatihan ini diikuti 30 peserta yang berasal dari Kabupaten Bengkayang. Diadakan di Hotel Harris Pontianak, pelatihan ini berlangsung pada 5 – 9 Agustus 2024 (5 hari).

Para peserta dalam pelatihan pembibitan mendapatkan materi berupa pembelajaran teori di kelas, misalnya mengenai persiapan benih dan bahan tanam, pemupukan dan pengendalian OPT. Selain itu, dalam pelatihan ISPO, materi yang diberikan adalah menajamen kebun, pengelolaan dan pemantauan lingkungan, penerapan transparansi, dan peningkatan usaha secara keberlanjutan.

Peserta juga berkesempatan melaksanakan praktik di lapangan mengenai materi terkait dengan didampingi oleh pengajar dan narasumber yang berpengalaman dan kompeten di bidangnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.