Pemilu Di Washington D.C Dimeriakan Bazaar dan Panggung Gembira

oleh
oleh

Pemilu tahun 2019 ini merupakan hal yang istimewa dan akan dapat mencatatkan sejarah baru bagi Indonesia karena menjadi Pemilu terbesar yang pernah dilakukan oleh dunia dalam satu hari, dan menandai Indonesia sebagai negara demokrasi presidensial terbesar di dunia. Hal ini karena disamping memilih Presiden dan Wakil Presiden, juga akan dipilih sebanyak lebih dari 20.000 kursi Wakil Rakyat di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota, dari perkiraan total 250.000 calon.

“Hal tersebut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kita. Ini bukti bahwa Indonesia akan menjadi tolok ukur bagi seluruh dunia untuk menjalankan demokrasi dengan benar,” tegas Dubes Mahendra.

Selain dihibur oleh lantunan lagu-lagu nasional, pop, dan dangdut yang dibawakan oleh para pengisi acara yang sebagian besar adalah WNI di wilayah DMV, para pemilih juga dapat menikmati dan membawa pulang bukan hanya berbagai makanan khas Indonesia, namun juga kerajinan dan batik dari 24 UKM Indonesia di Washington DC dan sekitarnya, yang mengisi gelaran pesta rakyat tersebut.

Pelaksanaan pemungutan suara disertai bazaar dan panggung gembira yang berjalan secara tertib, aman dan meriah tersebut mendapatkan pujian baik dari pada WNI maupun beberapa warga lokal yang berkesempatan hadir untuk meninjau dan menikmati suasana pesta demokrasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.