Pengukuhan Pengurus Pusat SMSI 2024-2029 dan Pelantikan Forum Pemred SMSI di Dewan Pers

oleh
oleh

Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Firdaus, secara resmi mengukuhkan Pengurus Pusat SMSI masa bakti 2024-2029 dan melantik Pengurus Perkumpulan Pemimpin Redaksi Media Siber Indonesia (Forum Pemred SMSI) di Hall Dewan Pers, Jakarta, Kamis (26/9/24).

SMSI yang dipimpin oleh Firdaus merupakan organisasi perusahaan media daring yang menjadi konstituen Dewan Pers. Didirikan pada 7 Maret 2017, SMSI memiliki 2.670 anggota perusahaan media siber yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia, menjadikannya sebagai organisasi media siber terbesar di dunia menurut Menteri Pariwisata RI dan Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Forum Pemred dibentuk untuk menjaga marwah redaksi yang sehat, mandiri, dan bermartabat dengan menegakkan dan penerapan etika jurnalistik sebagai standar kerja dan karya jurnalistik,” kata Firdaus.

Dijelaskan, Forum Pemred didirikan sebagai bagian dari ekosistem Serikat media siber Indonesia (SMSI) yang bertanggung jawab atas keberlangsung kerja-kerja jurnalistik yang sehat dalam rangka menciptakan karya jurnalistik berkualitas yang berorientasi kepada kepentingan publik, bangsa dan negara.

Berikut susunan lengkap Pengurus Forum Pemred Serikat Media Siber Indonesia (SMSI):

DEWAN PEMBINA:
1. Ketua : Firdaus

2. Sekretaris : Makali Kumar

3 Wakil sekretaris merangkap anggota : Retno Intani

Dewan Kehormatan:
– 1. Ketua Dewan Kehormatan: Johnny Hardjojo (korankota.co.id)

– 2. Wakil Ketua Dewan Kehormatan: Dadang Sugandi (beritabuana.co)

– 3. Sekretaris Dewan Kehormatan: Roso Daras (jayakartanews.com)

Pengurus Inti Forum Pemred SMSI:
1. Ketua Umum: Dar Edi Yoga (askara.co)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.