Perayaan Ekaristi Hari Pahlawan TNI-Polri 2023, Gelora Perjuangan Para Pahlawan Tetap Pijar Lestari Pada Generasi Penerus

oleh
oleh

Peristiwa heroik kepahlawan setiap tanggal 10 November selalu dikenang agar gelora perjuangan para pahlawan masa lalu tetap pijar lestari pada generasi penerus. Untuk itu Umat Katolik di Lingkungan TNI dan Polri beserta para purnawirawan dan keluarga besar menyelenggarakan Perayaan Ekaristi Hari Pahlawan di Gereja Anak Domba Santo Yohanes Maria Vianney, Paroki Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (17/11).

Perayaan Ekaristi Hari Pahlawan dengan tema “Mewujudkan Gereja Sinodal Menghidupi Semangat Kepahlawanan” dihadiri sekitar 820 umat dipimpin Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo selaku Uskup Umat Katolik TNI-Polri atau Ordinariatus Castrensis Indonesia (OCI).

Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo dalam homilinya menekankan, dalam memperingati Hari Pahlawan hendaknya kita tidak hanya mengingat jasa para pahlawan nasional saja. Melainkan juga harus mengenang semua pengorbanan para pejuang yang telah banyak berjasa dalam bidang apapun untuk kemerdekaan bangsa kita, bahkan pahlawan tak dikenal sekalipun.

No More Posts Available.

No more pages to load.