PLN UIP KLT Dorong Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan untuk Dukung Peningkatan Ekonomi

oleh
oleh

”Selanjutnya kami akan menyelesaikan beberapa Proyek Strategis Nasional dalam rangka penyambungan interkoneksi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara serta perkuatan dengan skema looping jaringan di Kalimantan Timur hingga Kalimantan Selatan, seluruhnya bertujuan untuk meningkatkan keandalan sistem kelistrikan dan memberikan jaminan pemerataan konsumsi listrik kepada seluruh masyarakat di Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Raja menambahkan selain pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan untuk meningkatkan keandalan, pihaknya juga tengah menyelesaikan pembangunan untuk mengakomodir kebutuhan listrik di beberapa perusahaan dalam rangka mendukung operasional bisnisnya. Dimana dengan sistem kelistrikan yang andal dan prima akan menjadi landasan penting untuk mewujudkan mimpi Indonesia menjadi negara maju, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi bagi sektor industri dan masyarakat.

Sebagai Unit Induk yang melakukan pembangunan listrik di Kalimantan Timur, Utara dan Selatan, UIP KLT memegang peran strategis dalam memastikan kesiapan pasokan listrik untuk mendukung pembangunan daerah khususnya dengan adanya IKN. Dalam beberapa tahun ke depan, pasokan listrik andal menjadi salah satu kunci keberhasilan pengembangan kota yang akan menjadi pusat pemerintahan dan ekonomi baru Indonesia.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.