PPM Manajemen Kumpulkan Eksekutif Perusahaan di BSD

oleh
oleh

Dia menjelaskan, bagi PPM, SDM menjadi mitra strategis untuk diajak berpikir menemukan ide-ide inovasi dan kreatif yang nanti akan membawa perusahaan pada perubahan-perubahan kecil yang dalam jangka menengah akan menjadi perubahan yang sangat besar dan berarti.

“Nah, kuncinya sebetulnya di situ,” ungkapnya.

“Kita siap membantu, kita siap mendukung, kita siap menjadi mitra perusahaan yang ada untuk membentuk SDM-nya berjuang ke arah seperti yang kita bicarakan tadi. Kuncinya satu, bagaimana cara kita membuat survival dan sustain itu merupakan cita-cita kita bersama,” lanjutnya.

Sementara itu, dalam sesi expert sharing, narasumber pertama yang merupakan seorang Transformation & Restructuring Advisor, Sabam Hutajulu, meninjau foresight (wawasan masa depan) dari persepektif kepemimpinan dalam organisasi yang mana menurutnya foresight merupakan sesuatu yang sangat diperlukan untuk bisa membaca arah pergerakan dari lingkungan dan bagaimana SDM bisa menyesuaikan.

“Foresight bukan hanya masalah thinking, tetapi juga masalah hati. Karena foresight itu muncul dari rasa. Dan karena munculnya dari rasa, maka terpenting untuk menjadikan foresight ini sangat akurat, justru adalah pada orang-orang yang memimpin organisasi, baik di pucuk pimpinannya maupun bergerak di tengah yang merupakan motor dari perubahan yang perlu dilakukan oleh perusahaan,” jelasnya.

“Foresight ini dimulai dari para pelakunya, yakni people dan leaders-nya. Dan perusahaan menjadi penting untuk melakukan investasi pada people ini untuk menjadi foresight yang lebih baik. Dari sana data-data lain akan dilakukan pengolahan untuk melengkapi foresight tersebut,” lanjut Sabam.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.