Presiden RI Akan Memberikan Tanda Kehormatan “Nugraha Sakanti” Kepada 7 Satker Polri Atas Jasa Dan Pengabdiannya

oleh
oleh

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) diagendakan Menganugerahi Tujuh Satuan Kerja (Satker) di Polri dengan Tanda Kehormatan “Nugraha Sakanti”. Penganugerahan dilakukan bersamaan dengan Kegiatan Apel Kesiapan Pengamanan Pengambilan Sumpah Presiden RI Terpilih Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Prabowo Subianto dan Wakil Presiden RI Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Diketahui, Polri melakukan Apel tersebut pada Senin (14/10/2024) di Lapangan Mako Korbrimob Polri Kelapadua, Cimanggis, Kota Depok dengan melibatkan 15.000 Personel Polri. Bertindak selaku Pimpinan Apel yakni Presiden RI Joko Widodo, Komandan Apel yakni Astamaops Kapolri Komjen Pol. Verdianto Iskandar Bitticaca, dan Perwira Apel yakni Asisten SDM Kapolri Irjen Pol. Dedi Prasetyo. Kemudian, Jadwal Pengambilan Sumpah Jabatan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, sesuai Jadwal KPU yang berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Kemudian, Polri juga akan Menganugerahkan Medali Kehormatan Keamanan dan Keselamatan Publik (Loka Praja Samrakshana) Kepada Presiden RI Joko Widodo dan Memberikan Warga Kehormatan Korbrimob Polri oleh Kapolri Kepada Presiden RI Joko Widodo.

Adapun Tujuh Satker yang dianugerahi Tanda Kehormatan “Nugraha Sakanti” yakni Korbrimob Polri, Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Densus 88 Antiteror Polri, Korlantas Polri, Divhubinter Polri dan Pusdokkes Polri. “Nugraha Sakanti” adalah Tanda Kehormatan yang diberikan kepada sebuah Kesatuan Polri yang telah Berjasa dibidang Kepolisian yang bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.

Responses (2)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.