Pusbintal TNI Memberikan Pembekalan kepada Satuan Tugas Pengamanan Wilayah RI di Yonif 141/AYJP

oleh
oleh

Kolonel Caj. Muftiono mengatakan penyelenggaraan pembekalan ini memiliki makna yang strategis guna meningkatkan kualitas mental prajurit TNI sebelum melaksanakan Satgas Pamtas Kewilayahan RI. Mengingat materi yang disampaikan meliputi Bintal Rohani, Idiologi, Kejuangan, dan Kejiwaan.

Menurutnya Bintal Rohani bertujuan membentuk prajurit memiliki keimanan yang kuat, ibadah dan moral yang baik. Sementara Bintal Ideologi menanamkan jiwa Nasionalisme, Cinta NKRI, Soliditas, persatuan dan kesatuan serta disiplin dan etos kerja. Bintal Kejuangan menjadikan prajurit memiliki militansi yang handal, rela berkurban, dan pantang menyerah serta keperwiraan dalam melaksanakan tugas. Sedangkan Bintal Kejiwaan diharapkan memiliki kematangan jiwa, berintegritas, cepat beradaptasi dan memiliki stabilitas emosi, Imbuh Kolonel Caj. Muftiono.

Sementara Komandan Yonif 141/AYJP Mayor Inf. Syurya Dharma yang diwakili Wadan Yonif 141 Kapten Inf. Wisnu Suranenggala, menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan pembekalan tersebut. Menurutnya hal ini sangat penting selain sebagai motivasi awal juga sebagai bekal bagi Prajurit dalam meleksanakan tugas pengamanan yang sesungguhnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.