Tekan Inflasi, KPw BI DKI Distribusikan 106 Ribu Bibit Pohon Cabai

oleh
oleh

Khusus di Jakarta, diwujudkan melalui Pogram Unggulan GNPIP Provinsi DKI yang selaras kerangka 4K (Ketersediaan Pasokan, Kelancaran Distribusi, Keterjangkauan Harga dan Komunikasi Efektif).

Salah satu wujud GNPIP yang dilakukan adalah program pemberian bantuan Alsintan dan Saprotan pada budi daya komoditas pangan, termasuk bantuan implementasi digital farming yang telah diberikan KPwBI Provinsi DKI Jakarta kepada Kelompok Petani Pinggir Buperta (KPPB) Cibubur untuk budi daya komoditas cabai.

“KPwBI DKI Jakarta juga berinisiatif memberikan bantuan berupa bibit cabai unggul dengan target sebesar 106.000 bibit selama tahun 2023,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, BI Jakarta siap untuk bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk meningkatkan ketahanan pangan bersama TPID melalui GNPIP.

“Kami berharap kegiatan pada hari ini, memberi energi bagi kita semua untuk bersama dan selalu siap melakukan gerakan pengendalian inflasi pangan dan akhirnya berdampak terhadap pengendalian harga dan peningkatan ekonomi,” ungkapnya.

Perwakilan kelompok tani Green Puspa yang berlokasi di Kelurahan Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur, Bunyamin menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas bantuan bibit pohon cabai dari Dinas KPKP dan KPwBI DKI Jakarta.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.