Tingkatkan Pelindungan Pekerja Migran, BPJS Ketenagakerjaan Selenggarakan AWCA Technical Seminar 2024

oleh
oleh
Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia pada seminar teknis bertajuk Manfaat Kecelakaan Kerja bagi Pekerja Migran di Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan, Jakarta. (Dok. BPJS Ketenagakerjaan)

Menurut Roswita, BPJS Ketenagakerjaan menyadari akan tantangan yang ada dalam memberikan perlindungan pekerja migran, termasuk menyelaraskan berbagai kebijakan dan standar antarnegara.

“Oleh karena itu, penting bagi seluruh pihak untuk terus meningkatkan kolaborasi dan koordinasi antarnegara anggota AWCA,” ujar Roswita.

Dengan bekerja sama, seluruh negara anggota akan dapat menemukan solusi inovatif dan adaptif yang akan memastikan setiap pekerja migran menerima hak dan perlindungan yang layak mereka dapatkan, tambahnya.

Selain itu dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) atas dukungannya yang tak ternilai. Menurutnya, ILO telah memainkan peran penting dalam membantu BPJS Ketenagakerjaan dalam memahami dan menerapkan standar perburuhan internasional di kawasan masing-masing negara.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.