TNI-Polri Sterilisasi Gedung DPR MPR jelang pelantikan Presiden dan wakil presiden

oleh
oleh

TNI-Polri melakukan serangkaian persiapan pengamanan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di gedung DPR/MPR RI. Salah satunya dengan melakukan sterilisasi gedung dengan melibatkan penjinak bom (Jibom) dan Anjing pelacak (K-9).

“Kegiatan sterilisasi dari Jibom dan K-9 tentu ada, di bawah kendali Paspamres yang berlaku Protap Pamwaskita,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi saat dihubungi detikcom, Sabtu (19/10/24).

Ade Ary menyampaikan kegiatan sterilisasi dilaksanakan pada Minggu (20/10) pada J-5 sebelum kegiatan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Ada sebanyak 224 personel Polri yang di-BKO-kan ke Paspampres untuk pengamanan di ring 1.

Untuk pengamanan ring 1 dilakukan oleh Paspampres, kalau kita di ring 2, di luar,” imbuhnya.

Untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pelantikan presiden dan wakil presiden ini, Polda Metro Jaya melakukan kegiatan Gladi Bersih hari ini. Pangdam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay dan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto turun langsung kelapangan melaksanakan gladi.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.