Universitas Abdurrab Pekanbaru Tingkatkan Kesehatan Warga Melalui Pengabdian Masyarakat

oleh
oleh

Universitas Abdurrab Pekanbaru menggelar Pengabdian Masyarakat (Pengmas) di Ponpes Tahfidz Al-Quds, Limbungan, Kecamatan Rumbai, Kota pekanbaru, Riau, Sabtu (5/10/24) lalu dengan tema “Program Edukasi dan Latihan Postur untuk Mencegah Gangguan Muskuloskeletal pada Siswa SMA”. Kegiatan ini dihadiri sedikitnya puluhan siswa yang antusias mempelajari bagaimana menjaga postur tubuh yang baik.

Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Abdurrab Pekanbaru Nova Relida Samosir, SST. Ft., M. Fis, yang didampingi Ayu Permata, SST. FT., M. Fis, Apt. Asiska Permata Dewi, M. Farm, serta dr. Yuharika, M. Kes. menghadirkan pendekatan komprehensif untuk mendidik siswa mengenai pentingnya kesehatan muskuloskeletal, terutama terkait dengan kebiasaan postur yang sering kali diabaikan namun dapat berdampak besar pada kesehatan jangka panjang.

“Kami ingin meningkatkan kesadaran para siswa mengenai dampak buruk dari postur yang salah, yang sering kali dianggap sepele namun bisa berdampak serius di masa depan,” ujar Nova Relida Samosir.

kegiatan ini tidak hanya bersifat edukatif, sambung Nova tetapi juga memberikan latihan-latihan praktis yang mudah diterapkan dalam aktivitas sehari-hari, Kegiatan dibagi menjadi dua bagian utama, yaitu sesi edukasi dan sesi latihan. Pada sesi edukasi, para peserta diberikan pemahaman dasar mengenai anatomi dan fisiologi tubuh, khususnya mengenai struktur tulang dan otot yang mendukung postur.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.