Universitas Abdurrab Pekanbaru Tingkatkan Kesehatan Warga Melalui Pengabdian Masyarakat

oleh
oleh

“Bagaimana postur yang buruk dapat menyebabkan tekanan yang tidak merata pada sendi dan otot yang pada akhirnya memicu nyeri dan gangguan fungsional”. Terang Nova yang merupakan Dosen Fisioterapi Abdurrab ini,

Dilanjutkan Nova, setelah sesi edukasi, para peserta diajak untuk melakukan latihan-latihan postur sederhana namun efektif yang dapat mereka praktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa latihan tersebut meliputi gerakan peregangan untuk punggung dan leher, latihan penguatan otot inti, serta cara duduk dan berdiri yang benar. Sesi ini dipandu oleh tim fisioterapi yang berpengalaman, sehingga setiap gerakan diawasi dengan seksama untuk memastikan peserta melakukannya dengan benar.

“Kami berharap siswa bisa membawa pulang ilmu yang didapatkan hari ini dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan postur yang baik, mereka tidak hanya bisa terhindar dari masalah muskuloskeletal, tetapi juga dapat meningkatkan produktivitas dan kenyamanan dalam belajar,” Sebut Nova.

Ditambahkan Nova, Pengabdian masyarakat ini juga melibatkan tenaga kesehatan dari berbagai bidang, seperti farmasi dan kedokteran, untuk memberikan wawasan yang lebih luas mengenai kesehatan secara umum.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.