Home / Berita / Ahok: Tetap Melayani Walau Difitnah
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Foto: Tribunnews.com)

Ahok: Tetap Melayani Walau Difitnah

Jakarta, sketsindonews – Usai dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan pasal 156 KUHP mengenai pernyataan perasaan permusuhan, kebencian, atau penghinaan terhadap suatu atau beberapa golongan rakyat Indonesia. Kali ini Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membacakan nota pembelaan (pleidoi), di Auditorium Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (25/4).

Duduk dibangku terdakwa sebagai terduga kasus penistaan agama. Ahok yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta memberikan judul pleidoinya “Tetap Melayani Walau Difitnah”.

Dia menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menyampaikan pernyataan yang menebar kebenciab.

Dia mengatakan, “Selama mengikuti persidangan, memperhatikan realitas yang terjadi selama masa kampanye Pilkada DKI Jakarta serta mendengar dan membaca tuntutan penuntut umum yang ternyata mengakui dan membenarkan saya tidak melakukan penistaan agama.”

“Saya bukan penista atau penoda agama, saya juga tidak menghina suatu golongan apa pun,” tambahnya.

Menurut Ahok, banyak tulisan yang menyatakan dirinya menjadi korban fitnah. Apalagi, jaksa penuntut umum dalam surat tuntutan mengakui adanya peranah Buni Yani dalam perkara yang membuat dirinya menjadi terdakwa penoda agama.

Terkait kunjungan di Kepulauan Seribu, Ahok mengatakan bahwa banyak media yang menyaksikan kunjungannya dan disiarkan langsung.

“Tidak ada satu pun yang mempersoalkan keberatan atau merasa terhina atas perkataan saya tersebut,” pungkasnya.

Seperti sidang sebelumnya, sidang Ahok kali ini juga dijaga ketat mengingat masa pro dan kontra cukup banyak yang hadir. Bahkan saat pembacaan Pleidoi oleh Ahok, terdengar teriakan takbir. (Eky)

Check Also

Terdakwa Ijazah Palsu Dituntut 9 Tahun Denda 1 Miliar

Jakarta, sketsindonews – Kuasa hukum korban ijazah palsu yang diterbitkan Sekolah Tinggi Injili Arastamar atau …

Watch Dragon ball super