Akdemisi Inggeris Kunjungi Panti Asuhan Anak Putera Utama Pemprov DKI Jakarta

oleh
oleh

“Kita berikan mereka waktu bermain, di sini ayunan, prosotan, bola, futsal, bahkan ada anak-anak yang bermain gambaran. Kita juga berikan rekreasi ke luar panti. Biasa dalam peringatan hari anak atau peringatan-peringatan lainnya. Mereka kami ajak ke Ragunan, Taman Matahari, Cibubur, dan lain-lain. Jadi mereka senang,” ujar Marwiyanti.

Kemudian juga, katanya, tantangan kedepannya saat ini adalah bagaimana memberikan kasih sayang dengan sentuhan hati kepada mereka. Sehingga mereka tidak merasa sendirian, bahwa mereka sebenarnya diperhatikan.

“Selain itu, yang tak kalah penting yaitu pendidikan para anak-anak. Kami telah menyekolahkan mereka ke sekolah negeri maupun swasta. Tidak cuma sekolah formal. Kita juga berikan pendidikan nonformal,” jelas Marwiyanti.

Banyak hal seperti; bimbingan belajar untuk menunjang mereka ketika ada mata kuliah yang kurang dipahami. “Ada bimbel AIUEO untuk mereka yang masih SD, ada bimbel bahasa Inggris, hingga kebutuhan penunjang lain dalam membangun pemberdayaan data pikir anak,” tandasnya. (Nr)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.