Aktif Sosialisasi, Perizinan Usaha Mikro dan Kecil Semakin Diminati

oleh
oleh
Kepala E seksi Komunikasi dan Informasi DPMPTSP Provinsinya DKI Jakarta, Rinaldi memaparkan sosialisasi pelayanan perizinan dalam kegiatan Duta Muslimah Preneur Expo2019 di Mall Basura, (22/3/2019)
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta terus memberikan dukungan nyata terhadap penciptaan iklim usaha yang kondusif sekaligus menyediakan lingkungan yang mampu mendorong pemberdayaan Usaha Mikro dan Kecil (UMK) secara sistematik, mandiri dan berkelanjutan melalui kebijakan dalam aspek kemudahan perizinan usaha.

“kami senantiasa memberikan dukungan nyata terhadap usaha mikro dan kecil di Jakarta. Salah satunya dengan aktif melakukan sosialisasi mengenai kemudahan perizinan usaha secara langsung kepada pengusaha mikro dan kecil” ujar Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Benni Aguscandra, saat ditemui di Mal Pelayanan Publik Provinsi DKI Jakarta, Kuningan-Jakarta Selatan (22/03)

banner 300x600

Benni menambahkan kegiatan sosialisasi yang dilakukan kerap melibatkan berbagai stakeholder baik pemerintah, swasta maupun masyarakat untuk menularkan semangat “urus izin sendiri itu mudah” “PTSP terus mengomunikasikan berbagai kebijakan dan inovasi layanan dengan cara kolaboratif dalam menularkan semangat Urus Izin SENDIRI itu MUDAH” ujar Benni.

Adapun kegiatan sosialisasi kemudahan perizinan usaha mikro dan kecil tersebut seperti yang sedang dilaksanakan di Mall Basura, Jatinegara-Jakarta Timur. DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta berkaloborasi dengan pengelola Mall dan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) DKI Jakarta dalam rangkaian kegiatan Duta Muslimah Preneur 2019.

“kegiatan ini dihadiri oleh para pengusaha wanita muslimah khususnya yang bergerak pada usaha mikro dan kecil untuk itu kami berkolaborasi dengan tujuan mendorong peningkatan perekonomian di Jakarta melalui penguatan Ekonomi Kerakyatan atau Usaha Mikro dan Kecil” ujar Benni.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan database perizinan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta disebutkan sebanyak 45.164 izin/non izin yang termasuk kategori Usaha Mikro dan Kecil berhasil diterbitkan selama periode tahun 2018 sampai dengan awal Maret 2019.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.