Aktif Sosialisasi, Perizinan Usaha Mikro dan Kecil Semakin Diminati

oleh
oleh
Kepala E seksi Komunikasi dan Informasi DPMPTSP Provinsinya DKI Jakarta, Rinaldi memaparkan sosialisasi pelayanan perizinan dalam kegiatan Duta Muslimah Preneur Expo2019 di Mall Basura, (22/3/2019)

Total 45.164 izin/non izin tersebut, dengan rincian sebanyak 19.795 merupakan Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) dan 25.369 Izin/non izin terkait usaha mikro dan kecil lainnya yang terdiri dari Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) Mikro dan SIUP Kecil, Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SP-PIRT) dan Surat Keterangan Usaha (SKU).

Merangkul Pengusaha Mikro dan Kecil

Adapun agenda DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta dalam rangkaian kegiatan Duta Muslimah Preneur 2019 tersebut yaitu pemaparan dengan topik pelayanan perizinan dan non perizinan di DKI Jakarta dan menghadirkan booth pelayanan.

Kepala Seksi Komunikasi dan Informasi DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Rinaldi, saat ditemui di lokasi acara menyampaikan bahwa banyak peserta dan pengusaha mikro dan kecil yang menghadiri Duta Muslimah Preneur 2019 tersebut belum mengetahui akan kemudahan pelayanan perizinan usaha mikro dan kecil di Jakarta, umumnya peserta kegiatan ini terdiri dari para Ibu Rumah Tangga yang memiliki Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di lingkungan tempat tinggal mereka.

“saat saya paparan tadi, banyak peserta yang mengaku belum mengetahui mengenai perizinan UMK. Bahkan banyak diantara mereka yang sudah menjalankan UMK namun tidak memiliki izin” ujar Rinaldi.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.