Home / Artikel / Avansa Terbakar Saat Tablik Akbar di Cawang

Avansa Terbakar Saat Tablik Akbar di Cawang

Jakarta, sketsindonews – Pihak kepolisian menemukan 4 jerigen berisi bensin di dalam dua mobil, di dekat mobil Toyota Avanza yang terbakar di Cawang, Jakarta Timur. Polisi belum bisa memastikan temuan jerigen bensin itu berkaitan dengan insiden terbakarnya mobil Avanza.

“Kita belum bisa menyimpulkan apakah ada kaitannya antara temuan jerigen berisi bensin ini dengan mobil yang terbakar itu, apakah sengaja dibakar atau tidak,” terang Kapolres Jaktim Kombes Pol Andry Wibowo kepada wartawan Minggu (16/4/2017).

Andry mengatakan, kepastian penyebab terbakarnya mobil tersebut masih menunggu hasil penyelidikan laboratorium forensik (labfor).
“Tunggu hasil labfor, kita tidak mau mengandai-andai,” ungkapnya.

Sejumlah barang bukti, di antaranya 4 jerigen berisi bensin dan mobil yang terbakar. Dua unit mobil Kijang berpelat B 7208 EQ dan mobil Kijang Grand berpelat nomor B 1552 AH yang di dalamnya ada 4 jeriken bensin telah diamankan sebagai barang bukti.

Peristiwa terbakarnya mobil Toyota Avanza terjadi pada dini hari tadi di kawasan Cawang Kompor, Jakarta Timur. Mobil terbakar di lokasi parkiran, tempat jamaah tablik akbar yang dipimpin KH Habib Rizieq Syihab saat kejadian itu.

Sejumlah saksi telah diperiksa polisi. Sudah ada empat orang saksi dari jemaah tabligh akbar, salah satunya Habib Muchsin,” ujar Kombes Andry Wibowo kepada detikcom, Minggu (16/4/2017).

“Habib Muchsin sudah dimintai keterangan verbal di lapangan. Itu juga sudah merupakan langkah kepolisian dalam proses penyelidikan untuk mengumpulkan keterangan saksi-saksi,” tutup Andry.

redaksi

Check Also

Tiga Jabatan Komandan Skadron Lanud Abdul Saleh Diserahterimakan

Malang, sketsindonews – Serah terima jabatan merupakan bukti eksistensi dan hidupnya sistem sebuah organisasi. Hal …

Watch Dragon ball super