BIG: Gerakan Revolusi Mental Untuk Indonesia Mandiri Dan Bersatu

oleh
oleh
banner 970x250

Cibinong, sketsindonews – Indonesia wajib untuk terus meningkatkan kemampuannya di bidang teknologi terkait penyediaan informasi geospasial. Kebutuhan akan teknologi informasi geospasial terus meningkat penggunaannya.

Saat ini informasi geospasial sudah menjadi bagian utama untuk menentukan kebijakan-kebijakan pemerintah, sehingga mampu mendorong efektivitas dan efisiensi perencanaan dan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan dan pembangunan dalam segala bidang. Perkembangan informasi geospasial membuka peluang tumbuhnya industri dan layanan jasa.

banner 300x600

Diharapkan kedepannya, Indonesia mampu membangun teknologi sendiri, karena saat ini teknologi geospasial masih didominasi oleh teknologi milik luar negeri. Sekelumit pandangan diatas bahwa Badan Informasi Geospasial (BIG) harus lebih maju lagi.

Kepala Badan Informasi Geospasial, Prof. Dr. Ir. Hasanuddin Z. Abidin, M. Sc Eng mengatakan, selama ini melihat peta di buku atau kumpulan peta Indonesia, sekarang peta Indonesia bisa di akses dengan internet. Geo portal dapat melihat pembangunan jalan, bangunan pelabuhan, waduk. Serta reforma agraria dapat di lihat langsung di aplikasi ini dan dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.