Home / Berita / Calo Di Terminal Kalideres, Di Laporkan Ke Menhub
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat sidak di Terminal Bus Kalideres di Jakarta Barat, Sabtu (27/5). (Dok. Humas Kemenhub)

Calo Di Terminal Kalideres, Di Laporkan Ke Menhub

Jakarta, sketsindonews – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi lakukan sidak di Terminal Bus Kalideres di Jakarta Barat, Sabtu (27/5).

Dalam sidak tersebut, didapati laporan dari sejumlah penumpang terkait adanya calo tiket bus yang berkeliaran di Terminal Kalideres.

“Ada penumpang yang melapor kalau masih banyak calo di terminal, saya tugaskan kepada Kepala Terminal untuk buat spanduk dilarang ada calo dan berkoordinasi dengan Polsek setempat,” kata Budi yang didampingi Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto.

Pada kesempatan itu, Budi sempatkan diri untuk berdialog dengan sejumlah penumpang dan awak bus. Serta menjajal sendiri naik ke bus untuk mengecek kelaikan bus seperti fungsi rem, lampu, lampu sein, klakson, hingga surat tanda lolos pengujian berkala (KIR).

“Dari apa yang kami lihat, pengamatan terhadap kendaraan, sudah baik jadi rata-rata bus punya (sudah) KIR, sesuai informasi tadi katanya untuk (waktu) uji KIR waktunya relatif pendek, saya apresiasi Dishub sudah bisa lakukan, harus dipertahankan,” katanya.

Secara khusus, jelang masa angkutan lebaran beberapa minggu lagi, dia meminta kepada Kepala Suku Dinas Perhubungan setempat untuk melakukan koordinasi dengan perusahaan otobus atau PO yang ada. Menhub meminta agar bus-bus diendapkan terlebih dahulu.

“Menghadapi Lebaran di Terminal Kalideres ini (jumlah penumpangnya) akan tiga kali lipat, maka kepada Kasudin saya minta kordinasi, sebaiknya bus yang datang itu diendapkan dulu, dan keberangkatan dipercepat, supaya kalau tiga kali lipat tetap menampung,” jelasnya.

Budi meminta kepada jajaranya untuk melayani warga masyarakat yang akan mudik dengan sebaik-baiknya, “saudara kita yang akan mudik itu setahun sekali, kalau kita melayani kurang bagus itu ngga bener, saya janji kepada teman-teman, Lebaran akan kesini tapi ga akan saya kasih tau kapannya,” pungkasnya. (*)

Check Also

Terdakwa Ijazah Palsu Dituntut 9 Tahun Denda 1 Miliar

Jakarta, sketsindonews – Kuasa hukum korban ijazah palsu yang diterbitkan Sekolah Tinggi Injili Arastamar atau …

Watch Dragon ball super