Home / Tak Berkategori / Dana Tugas dan Fungsi RW Akan di Cairkan, Awas Pungli LPJ Main Potong

Dana Tugas dan Fungsi RW Akan di Cairkan, Awas Pungli LPJ Main Potong

Jakarta, sketsindonews – Dana penyelenggaraan Tugas dan Fungsi RT- RW akan segera di cairkan oleh Pemprov DKI. Sebelumnya stimulan bernama Dana Operasional, sudah 3 bulan terakhir ini tak bisa di cairkan akibat adanya penolakan “Qlue” oleh sebagian RT-/RW yang sempat menjadi perseteruan hingga terjadi aksi demo.

Penyusuran sketsindonews.com banyak laporan LPJ yang di lakukan RT/RW merupakan fiktif dan biasanya hanya mengarang dari laporan yang ada atau copy paste.

Termasuk dana itu sempat di potong oleh oknum RW bisa mencapai 100 ribu dengan alasan sebagai uang jasa si pembuat laporan, kata salah satu Ketua RT di wilayah Kelurahan Serdang.

“Yah para RT sudah lama dipotong oleh aturan itu,” katanya.

Diakuinya pula guidance itu tak pernah tahu. “kami hanya diberikan surat untuk menanda tangani saja laporan itu,” tambahnya.

Menurutnya pemanfaatan ini sudah lama dilakukan oleh oknum. Padahal pertangungan jawab dana potongan itu hanya di bagi-bagi bahkan hanya buat makan-makan kelompok saja.

Dalam keterangan Kabag Tapem Kota Jakarta Pusat, Kamal saat di hubungi sketsindonews.com mengatakan, dana ini sempat tersendat tapi kini pada prinsipnya sudah dapat dicairkan tergantung dari kesiapan para Lurah di wilayah.

“Semua harus ada LPJ sebagai syarat dari keluarnya dana penyelenggaraan RT/RW tersebut dari bulan September -Oktober 2016,” ujarnya, selasa (18/10).

Sementara Lurah Menteng Agus Sulaeman mengatakan, RT- RW akan menerima dana penyelenggaraan Tugas dan Fungsi. Serta sudah di yakini kepada pihak RT-/RW, bahwa Pemerintah Provinsi DKI akan mencairkan dana tersebut walau agak terlambat karena suatu hal.

“Dan Kelurahan Menteng, ternyata lebih siap dalam penyelesaian laporan LPJ. Sudah rampung tak ada kendala,” ujar Agus.

Untuk diketahui, Optimalisasi penerimaan dana RT-/RW selama triwulan bisa mencapai mampir 4 juta – 5 juta rupiah yang di gulirkan nantinya. (Nr)

Check Also

Salam Kopi Joni : Satgas UPK Kebersihan Minta SK Dinas LH DKI di Revisi

Jakarta, sketsindonews – Sebuah Video berdurasi 2 menit beredar di dunia maya terkait staff UPK …

Watch Dragon ball super