Direktur IDE Gugun Apresiasi Presiden Jokowi di HUT ke 78 RI

oleh
oleh

Gugun Gumilar, Direktur Institute of Democracy and Education (IDE) Indonesia sangat mengapresiasi atas sejumlah pencapaian besar yang telah ditorehkan Presiden Jokowi, di antaranya dalam bidang ekonomi. Jokowi berhasil menjaga pertumbuhan positif di 5,44 persen pada kuartal II tahun 2022. Hal ini menunjukkan secara fundamental ekonomi Indonesia tetap baik di tengah perekonomian dunia yang sedang tidak menentu.

Selain itu, tingkat inflasi masih terkendali di angka 4,9 persen, masih cukup baik dibanding dengan rata-rata inflasi ASEAN yang berada di sekitar tujuh persen atau rata-rata inflasi negara maju yang mencapai 9 persen.

Gugun berpendapat bahwa Pemerataan pembangunan yang telah dicanangkan Jokowi sejak periode pertama juga tetap dilanjutkannya, walaupun sempat terkendala pandemi Covid-19 dan gejolak ekonomi global. Hal ini menjadi penting untuk mempercepat kemajuan Indonesia melalui pembangunan infrastruktur dan juga berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi serta menjaga lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.