Dua Sekolah Instruktur Penerbang Dibuka

oleh
oleh
Dankodiklat TNI saat salam Komanda pada penyerahan berita acara pembukaan SIP.
banner 970x250

Yogyakarta, sketsindonews – Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) Angkatan ke-77 ini diikuti oleh 14 perwira. Mereka adalah Pewira Penerbang muda dari TNI AU yang juga alumni Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto.

Para siswa SIP ini berasal dari berbagai Skadron Udara di lingkungan TNI Angkatan Udara. Direncanakan, pendidikan bagi perwira instruktur ini akan dilaksanakan selama kurang lebih 6 bulan di Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto, Yogyakarta.

banner 300x600

Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto,S.E, M.M, pada Upacara Pembukaan di Gedung Jupiter, Selasa (30/5), menyampaikan bahwa Instruktur Penerbang inilah, yang akan menjadi kader bagi calon-calon penerbang TNI. “Mereka akan mendapat giliran untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Instruktur atau Guru,” ujarnya.

Oleh karena itu, selaku Instruktur, diharapkan mampu memberikan ilmu, teknik serta pengetahuan yang diperoleh selama ini sehingga mampu mendidik dan membentuk penerbang-penerbang muda yang handal, terampil, memiliki motivasi,dedikasi dan professional.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.