Festival Olahraga Rakyat Kota Jakarta Pusat, Eksibisi Disabilitas Unjuk Kebolehan

oleh
oleh

Sementara Kasi Olahraga Kota Jakarta Pusat Uha Suhari kepada awak media mengatakan, dalam pelaksanaan futsal kami gunakan sistem gugur olahraga futsal terdiri dari kepersertaan katagori umur diantaranya ; usia 7 -13 tahun, 14 – 16 tahun dan 16 – 19 tahun.

Perhelatan ini sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pihaknya juga melibatkan peran warga kebutuhan khusus (disabilitas – tuna rungu) untuk berperan dalam festival, seperti eksibisi futsal dan penampilan budaya tarian yang di suguhkan para disabilitas, ucapnya.

Dasar penyelenggaraan ini kata Uha, dari keprihatinan Gubernur terhadap berbagai isu tawuran antar warga sehingga perlu adanya wadah interaksi antar golongan warga dalam satu media olahraga sebagai wujud kongkrit.

Selain tujuan dimana anak – anak dapat berlahraga menjalin silaturahim antar kelurahan, kecamatan sesuai Ingub No 13/2018, Ingub 12/2019 dan Pergub 64/2018 di dalam pelaksanaan olahraga rakyat.

“Motto Dinas Olahraga Provinsi DKI Jakarta yakni menciptakan bibit atlit potensial prestasi, menjalin hubungan baik antar generasi muda sesuai potensi bakat.”

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.