Kemenhub Siapkan 4000 Lebih Sertifikat Diklat Bidang Pelayaran Bagi Masyarakat Sumatera Barat

oleh
oleh

Padang Pariaman, sketsindonews – Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) kembali membuka program Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) . Kali ini program DPM dibuka bagi masyarakat di Sumatera Barat dan sekitarnya. Sebanyak 4076 sertifikat akan diberikan kepada para peserta yang mengikuti  program DPM.

Program DPM di Sumatera Barat berlangsung di Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumbar. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Jumat (22/3) menghadiri langsung pembukaan program DPM di Poltekpel Sumbar yang diikuti oleh 1643 peserta yang teridri dari : siswa SMK, Nelayan, dan masyarakat kurang mampu di Sumatera Barat dan sekitarnya. 

Ke-1643 peserta tersebut, berasal dari Kabupaten Padang Pariaman 561 Orang; Kota Pariaman 258 Orang, Kota Padang 89 Orang, kabupaten Pasaman Barat 209 Orang, Kabupaten Agam 82 Orang, dan Kabupaten Pesisir Selatan 444 Orang.

Dalam sambutannya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan merupakan komitmen pemerintah dalam meningkatkan keahlian masyarakat sehingga dapat bersaing dalam dunia pekerjaan.

Hal tersebut disampaikan Menhub saat membuka Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumatera Barat, Jumat (22/3).

“Presiden Joko Widodo selalu memberikan perintah kepada saya agar sekolah-sekolah yang berada di lingkungan Kementerian Perhubungan tidak hanyak untuk Taruna-Taruni saja namun juga bagi masyarakat sekitar sekolah, dengan adanya DPM ini para peserta mendapatkan keahlian yang beguna nantinya dalam dunia pekerjaan” ucap Menhub Budi Karya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.