Ganjar Pranowo – Mahfud MD Berpotensi Terkoyak di Pilpres 2024

oleh
oleh

“Sekilas Pasangan Ganjar-Mahfud, cukup prospektif. Secara personal cukup meyakinkan, dan saling melengkapi. Jika ditinjau dari beberap aspek pasangan ini cukup mumpuni,” jelasnya.

Dari sisi pengalaman, Kang Pri menilai bahwa Ganjar-Mahfud menpunyai track record yang cukup baik. “Ganjar pernah menjadi anggota DPR RI, dan gubernur 2 periode. Sedangkan Mahfud punya pengalaman yang cukup komplit, pernah menduduki jabatan legislatif, yudikatif, eksekutif,” imbuhnya.

Selanjutnya dia menganalisa dari sisi popularitas, dan elektabilitas. “Keduanya cukup memadai di posisi masing masing, berdasarkan rilies dari beberapa lembaga survei,” bebernya.

Sedangkan dari sisi basis dukungan, kata Kang Pri yang juga mantan Cabup Ponorogo dari Demokrat tersebut, Ganjar Pranowo yang diusung PDIP punya basis dukungan yang cukup kuat, di Jawa Tengah, propinsi dengan pemilih terbesar ke-3 , setelah Jabar, dan Jatim.

“Sementara Mahfud MD putra asli Madura, Jatim, berpotensi menambah suara pasangan ini di propinsi Jatim,” katanya.

Dari sisi tantangan dan Problematika Pasangan Ganjar – Mahfud, Kang Pri menilai secara teknis, lawan terberat pasangan Ganjar-Mahfud adalah ‘internal sendiri’.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.