Home / Artikel / Genangan Tali Air Separator Bus Way Dibersihkan Petugas Gabungan

Genangan Tali Air Separator Bus Way Dibersihkan Petugas Gabungan

Jakarta, sketsindonews – Mengurangi genangan di jalur bus transjakarta, ratusan petugas gabungan dikerahkan membersihkan lubang air sparator di sepanjang jalan Sudirman hingga Bundaran Hotel Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (7/5).

Berdasarkan pantauan di lapangan, petugas gabungan yang terdiri dari Suku Dinas Binamarga, Sudin Tata Air, Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU).

doc.sketsindonews.com

Pembersihan sparator itu dipimpin langsung oleh Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, dengan di dampingi Wakil Walikota, Bayu Meghantara, Camat Tanah Abang, lurah se – Tanah Abang dan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD).

Mangara Pardede pun terlihat ikut terlibat membersihkan tali air dan lobang sparator dengan menggunakan bambu yang telah disediakan.

Menurut Mangara Pardede, sepanjang jalan ini endapan lumpur, sampah dan rumput liar menjadi faktor masalah.

“Akibat faktor tersebut, aliran air tidak bisa mengalir dengan lancar. Sehingga kerap terjadi genangan air di sepanjang jalur transjakarta,” ucap Mangara.

Sementara Itu, Supandi salah satu sopir bus transjakarta mengapresiasi kegiatan bersih – bersih yang dilakukan Pemkot Jakarta Pusat.

Apalagi menurutnya, jalan transjakarta kerap terjadi genangan karena aliran air lewat tali dan lubang air tidak teraliri.

Pasalnya kerap kali terjadi genangan air sehingga, jika bus transjakarta lewat air menyiprat ke kendaraan lain, pejalan kaki atau pengendara yang melintas, ucapnya.

Kegiatan serentak juga terjadi di Jalan Gunung Sahari – Golden Truly Sawah Besar serta Kecamatan lainnya.

Lurah Gunung Sahari Utara Trisno Mulyono mengatakan, kami terjunkan sebanyak 40 petugas PPSU untuk membersihkan sela pasir menumpuk ada disela separator bus way untuk kita bersihkan, berikut lubang tali air, terangnya.

“Jalan yang kami bersihkan antara Maspion – Golden Trully dengan penyapuan dan penyemprotan oleh petugas pemadam kebakaran dalam pembersihan separator”.

Sementara Satpel Senen Wahyu Dapot ditemui sketsindonews.com menyatakan, giat bersih – bersih separator meliputi separator busway sepanjang jalan Kramat Raya, jalan Salemba Raya, jalan Senen Raya, jalan Kwitang Raya, jalan KKO Usman Harun, dan jalan Soeprapto.

Sambung Wahyu, dilanjutkan pemberian alat – alat kebersihan dari Sudin LH JP, 680 sapu lidi, 440 loak, 9 tong sulo, 12 skop besar dan 120 skop kecil yang pihak Dinas LH, tutupnya.

reporter : nanorame

Check Also

Sangat Sulit LHP DKI 2018 Dapat WTP Dari BPK

Jakarta, sketsindonews – Pengamat kebijakan publik Amir Hamzah memprediksi opini yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan …

Watch Dragon ball super