Genjot Hilirisasi Sampah Jadi Cuan, Pemuda ini Sampaikan Ide Ekonomi Hijau pada KTT Iklim, COP28 di UAE-Dubai

oleh
oleh

Menjelang Momentum penting Hari Pahlawan 10 November 2023 mendatang. Pemuda Kota Bekasi yang bernama Imam Pesuwaryantoro atau akrab disebut Imam Pesu menyampaikan ide dan gagasan berupa Transformasi Hilirisasi Industri Daurulang Sampah menjadi Bahan Baku Ramah Lingkungan yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

Pada kesempatan yang sangat penting ini, Momentum Pelaksanaan acara COP28 yang akan berlangsung pada 30 November 2023 hingga 12 Desember 2023 mendatang berlokasi di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE).

COP28 adalah rapat tahunan PBB untuk membahas isu iklim. Tahun ini adalah pertemuan ke-28. Para pemimpin dunia membahas cara membatasi dan mempersiapkan diri untuk perubahan iklim di masa depan. Salah satu topik yang akan disampaikan secara virtual oleh Imam Pesuwaryantoro adalah bagaimana mendorong Hilirisasi Sampah Plastik khususnya menjadikan Sampah Botol Plastik serta Produk Kemasan Plastik Turunan lainnya melalui Skema Deposit Refund System (DRS).

Insentif yang diberikan melalui pembiayaan ESG Program bagi Korporasi dan Pemerintah Republik Indonesia perlu diatur secara komprehensif.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.