Genjot Hilirisasi Sampah Jadi Cuan, Pemuda ini Sampaikan Ide Ekonomi Hijau pada KTT Iklim, COP28 di UAE-Dubai

oleh
oleh

Tiap produsen yang memproduksi sampah kemasannya wajib menarik kembali sampah yang telah dihasilkan oleh pengguna melalui skema Deposit Refund System (DRS). Konsep Deposit Refund System (DRS) ini bisa menjadi alternatif dalam rangka mempercepat pemilahan sampah sesuai jenis. Nantinya insentif yang diberikan melalui skema Deposit Refund System (DRS) akan dipilah dan terdistribusi langsung kepada industri yang akan melakukan proses produksi daurulang sampah menjadi bahan baku ramah lingkungan atau bisa dengan opsi Carbon Neutral (from bottle to bottle).

Proses hilirisasi Ekonomi Hijau tidak hanya menjadikan dan mendaurulang sampah sebagai bahan baku ramah lingkungan, namun juga terdapat opsi berkolaborasi dengan UMKM pada proses produksi bahan baku menjadi produk akhir seperti Fashion Business atau Produk Bahan Bangunan Ramah Lingkungan.

Harapan berlangsungnya acara KTT Iklim, COP28 di UAE-Dubai yang akan berlangsung pada 30 November 2023 hingga 12 Desember 2023 mendatang adalah mendorong secara penuh komitmen Hilirisasi Pengolahan dan Pengelolaan Sampah menjadi Industri Prioritas di Indonesia demi terciptanya lapangan pekerjaan yang luas bagi 200 juta usia produktif indonesia serta mempercepat Indonesia Net Zero Emission 2060 mendatang.

(Eky)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.