Gentra Lestari Budaya Gelar Kompetisi Tari Nusantara

oleh
oleh

“Semoga akan banyak lagi yang seperti dilakukan KSP di negeri ini yang begitu peduli terhadap pelestarian budaya, semoga sinergitas ini akan tetap berkelanjutan untuk kemajuan kebudayaan Indonesia,” Katanya.

Atas dasar tersebut menurutnya, dirasakan perlu untuk membuat kegiatan yang bersifat berkelanjutan, melalui kegiatan pemberian anugerah yang diberikan kepada para pejuang seni tari yang terus semangat menumbuh kembangkan tari kreasi yang berbasis kearifan lokal masing-masing daerah yang mewakili untuk berkompetisi sekaligus suatu upaya yang mulia sebagai benteng atau portal pertahanan dari penetrasi seni budaya yang begitu gencar datang dari berbagai negara asing yang sangat kuat mempengaruhi sosial budaya bangsa kita.

“Kita harapkan agar generasi penerus bangsa Indonesia, baik generasi milenial maupun genZ mampu mengimbangi kondisi tersebut dengan tidak melupakan kearifan budaya lokal, oleh karena itu pelestarian budaya Sangatlah penting untuk dilakukan,”ujarnya.

Sebagai informasi, kompetisi kreasi tari Nusantara GLB kali ini menginjak tahun Ke-6 di mana menunjukkan konsistensi dan komitmen. Untuk tahun ini diikuti oleh 200 peserta di babak penyisihan, dan tersaring ke babak final sebanyak 48 finalis dari berbagai daerah di indonesia. Diantaranya; sumbar, Lampung, jatim, jabar, DKI Jakarta, banten, NTT, NTB, dan daerah lainnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.